cara mengatasi jerawat

Ditulis oleh: -
Berlangsungnya jerawat akibat aktifnya kelenjar minyak di bawah kulit. keaktifan ini dirangsang oleh hormon androgen ( hormon perkembangan ) yang meningkat waktu seseorang didalam periode pubertas. jerawat dikarenakan oleh beragam factor, diantaranya rutinitas makan yang kurang baik, layaknya konsumsi makanan berlemak serta pedas dan minum-minuman yang memiliki kandungan alkohol. langkah menyingkirkan jerawat alami yaitu di antara jalur yang baik untuk menyingkirkan jerawat.

jerawat benar-benar sangat menyebalkan dikarenakan amat menganggu tampilan. belum lagi terasa yang gatal serta nyeri. jerawat mempunyai ukuran yang kecil, berbentuk tonjolan dipermukaan kulit muka serta berwarna kemerahan. jerawat berlangsung akibat penumpukan berlebihan minyak yang menyumbat pori-pori serta terkontaminasi bakteri. perihal ini seringkali berlangsung di wajah yang berpori-pori besar. sebagian factor penyebab munculnya jerawat diantaranya :
  • stres 
  • keturunan dari orangtua 
  • kegiatan hormon 
  • kelenjar minyak yang berlebihan 
  • bakteri di pori-pori kulit 
  • iritasi kulit atau dikarenakan digaruk 
  • langkah menyingkirkan jerawat dengan jeruk nipis, yakni dengan cuma mengiris daun jeruk nipis tersebut dengan tidak tebal serta menggosokannya di wajah yang berjerawat. 
langkah lain menyingkirkan jerawat yaitu 1/2 siung bawang putih, kunyit sebesar ibu jari, serta sebutir kentang ukuran tengah, dapat juga ditambahkan mentimun serta lidah buaya. seluruh bahan diparut menggunakan parut yang telah dilapisi plastik untuk kurangi air yang keluar. hasil parutan digabung sampai merata, setelah itu dipakai untuk masker sepanjang setenagh jam. penggunaan baiknya dihentikan bila kulit telah merasa panas akibat bawang putih. sesudah itu dibilas dengan air hangat serta disusul dengan air dingin.

untuk langkah menyingkirkan jerawat alami, umbi kentang dikupas, cicuci, serta diiris-iris. sisi muka yang berjerawat dibersihkan, lantas ditempeli dengan irisan kentang serta dilewatkan sampai warna kentang jadi kelabu. terapi tersebut diulang menurut keperluan.